Januari 26, 2011

Web hosting gratis

  Seperti sudah saya janjiin sebelumnya kali ini ane kasih tahu tempat hostingan gratis buat web yang sudah kamu buat or rancang. Sebetulnya ada banyak provider yang memberi jasa hosting gratisan, namun hanya sedikit yang ngasih webspace besar, tanpa iklan, bandwith tak terbatas, karena hal utama yang kita lirik dari jasa webhost adalah kapasitas webspace dan bandwith disamping fasilitas cpanel, email, subdomain dan lainnya selain itu provider ini mendukung php dan mysql, namanya ooowebhost, kamu klik aja link disini or gambar dibawah.

webhost

dan fasilitas ini yang kamu dapet :

 
  
  Namun yang namanya gratisan pasti ada kekurangannya yaitu kita tidak bisa memilih sufix domain yang kita inginkan. Biasanya kita diberi pilihan sepert : domainanda.net63.net  atau domainanda.comli.com dsb  selain itu kadang aksesnya memang agak lambat namun semua ini tidak sebanding dengan fasilitas yang kita dapatkan bahkan jika kita bandingkan dengan provider yang berbayar, dan juga ilmu yang kita peroleh nantinya,...it's priceless. Untuk mendapatkan akun disana kita harus sign up dulu dan tidak boleh anonymus.
Bagi yang baru dan belum kenal web development ada baiknya kamu pelajari sedikit tentang server lokal seperti wampp atau xampp, lalu pelajari tentang FTP yang semua banyak sekali sumbernya di internet. Selamat belajar dan mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar