Januari 20, 2011

Learn to Love Yourself

How to love yourself?
A very simple question, but believe me that it's very difficult to answer, especially for me.

Berdasarkan pengalaman pribadi aja sih ni. Mencintai diri sendiri itu jauh lebih sulit dibandingkan mencintai orang lain. Ketika kita melihat idola kita yang ganteng n keren abis, mungkin dengan mudah kita akan katakan, "aku ngefanss", tetapi apakah kita juga bisa dengan mudah mengatakan "aku ngefans dengan diriku lho!" ?

Waktu aku msh SD, sangat genduuut dan selalu diejek-ejek sama temen-temen SD, dipanggil gendut dan aku selalu nangis. Kalau liat ada temen yang gak gendut langsung iri, trus sampe rumah nanya ke mama, kenapa aku gendut? aku ga suka, aku ga mau jadi dewi lagi, aku gendut, jelek, pokoknya benci banget dengan diriku sendiri.

Begitu juga waktu SMP. Sbel banget kalo ada yang lebih pinter dari aku. Kalo aku ga dapet ranking 1, aku pasti jadi merasa bodoh. Yup, dan kembali lagi berkata, aku tak suka jadi dewi!

Wew?? Sadis ya? Jadi selama kurang lebih 14 tahun, aku ga pernah suka dengan diriku sendiri yang aku anggap gendut, ga bisa ranking 1 dan bla bla bla.

Sampai di akhir kelas 3 SMP mendengar lagu ini saat pelajaran bahasa Inggris. Mari kita dengarkan bersama-sama.




And this is the lyrics.

Chorus
Don't you ever wish you were someone else,
You were meant to be the way you are exactly.
Don't you ever say you don't like the way you are.When you learn to love yourself, you¹re better off by far.
And I hope you always stay the same,cuz there¹s nothin' 'bout you I would change.

Verse
I think that you could be whatever you wanted to be
If you could realize, all the dreams you have inside.
Don't be afraid if you've got something to say,
Just open up your heart and let it show you the way.

Chorus

Bridge
Believe in yourself.
Reach down inside.
The love you find will set you free.
Believe in yourself, you will come alive.
Have faith in what you do.
You'll make it through.

Chorus

Sumpah! Daleeeeemmm bangeeet!!!
Tertohok banget rasanya. Jadi selama ini tu aku ngapain coba?
Ga pernah mencintai diri sendiri yang artinya adalah aku tidak pernah bersyukur.
Hampir nangis di kelas tu waktu pelajaran bahasa Inggris nyanyiin ni lagu bareng-bareng temen2 sekelas (kelas 3B waktu itu).

Ada beberapa pelajaran yang bisa diambil dari lagu ini. Aku yang selama ini kekanak-kanakan, ga pernah bersyukur dan membenci apa yang sudah Tuhan berikan jadi sadar, bahwa kita in dengan segala kelebihan dan kekurangan kita adalah ciptaan Tuhan yang terbaik. Segala yang melekat pada diri kita adalah yang terbaik yang dari Tuhan. Kalau dulu aku gendut, itu yang terbaik, karena mungin kalau aku kurus jadi gampang sakit. Kenapa aku ga ranking 1 mungkin karena kalau aku ranking 1 aku jadi sombong. Sejak saat itu mulai belajar bersyukur. Kalau liat ada orang lain yang lebih, coba deh untuk tetap mensyukuri apa yang sudah Tuhan beri. Ga perlu berangan-angan, gimana ya kalo aku jadi si A ato si B?

Belajar mencintai diri sendiri adalah salah satu bentuk ucapan syukur kan?

So, juz listen to this song when u feel u don't love urself. We can be whatever we want, but believe that we are the best.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar